Pengobatan Mononukleosis – Herbal

Itu fakta bahwa obat resep dapat menyebabkan lebih berbahaya daripada baik selama pengobatan mononukleosis. Untungnya ada beberapa herbal fantastis yang dapat Anda konsumsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meringankan gejala Anda secara alami.

Mari kita lihat yang paling populer:

Echinacea

Echinacea merangsang sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan aktivitas sel darah putih. Telah terbukti membantu sistem limfatik dan meredakan pembengkakan kelenjar.

Echinacea biasanya diambil sebagai tingtur (dalam basis alkohol). Ini juga tersedia dalam bentuk kapsul atau tablet bagi mereka yang tidak menyukai cairan. Selama pengobatan mononukleosis Anda dapat menggunakan echinacea setiap 2 jam dan secara bertahap mengurangi frekuensinya menjadi tiga kali sehari saat gejala membaik.

Saat membeli echinacea cobalah dan dapatkan campuran akar Echinacea purpurea dengan Echinacea augustifolia. Ini tampaknya menjadi kombinasi yang paling efektif untuk pengobatan mono.

Ekstrak daun zaitun

Salah satu herbal yang paling efektif untuk pengobatan mononukleosis adalah ekstrak daun zaitun. Ramuan yang luar biasa ini merangsang fagositosis, proses di mana sel darah putih menelan mikroorganisme berbahaya dan benda asing.

Ekstrak daun zaitun dapat diminum sebagai kapsul atau cairan tiga kali sehari.

Astragalus

Astragalus sangat berguna untuk pengobatan mononukleosis kronis karena memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membangun kembali kekuatan dan stamina. Ini adalah ramuan pilihan untuk infeksi persisten atau kambuh.

Astragalus tidak boleh digunakan pada anak-anak dengan demam karena menurut Pengobatan Tradisional Cina, dapat membuat demam bertahan lebih lama atau tumbuh lebih kuat. Efek sistem kekebalan astragalus membuatnya tidak tepat saat mengambil kortikosteroid, antivirus atau obat imunosupresif.

Herbal untuk mengurangi lendir

Jika Anda memiliki banyak lendir di saluran pernapasan, maka bawang putih, lobak, fenugreek, golden seal, dan licorice sangat baik. Sage atau thyme juga sangat baik bila dibuat menjadi teh dan diminum tiga kali sehari.

Herbal untuk menurunkan demam

Untuk demam tinggi, teh ketumbar atau kujang dapat menurunkan suhu dan membuat Anda merasa sedikit lebih nyaman. Anda bisa membuat teh dari 2 sendok teh biji ketumbar yang dihancurkan dengan 1 gelas air mendidih selama 20 menit. Untuk teh kujang, gunakan 2 hingga 3 sendok teh herba kering (batang dan daun kecil) per cangkir air. Minum 1 gelas tiga kali sehari.

Herbal untuk kecemasan, insomnia dan depresi

Tumbuhan tertentu yang disebut “nervines” dapat membantu mengurangi kecemasan, ketegangan, dan stres yang terkait dengan pengobatan mononukleosis. Valerian adalah obat penenang saraf yang paling terkenal dan obat penenang non-adiktif ringan. Skullcap, hop, dan passionflower juga membantu. St Johns Wort (Hypericum) sangat baik untuk depresi ringan. Ginseng adalah ramuan yang terkenal untuk melindungi tubuh dari stres dan kelelahan. Hal ini sangat berguna untuk pengobatan mononukleosis karena bekerja pada penguatan adrenal yang sering menurun atau kelelahan pada penyakit ini.

Membeli jamu Anda

Anda dapat membeli herbal Anda sendiri atau dikombinasikan dalam persiapan komersial dari toko makanan kesehatan Anda. Mereka juga dapat dibuat khusus untuk Anda oleh ahli herbal. Sebagian besar herbal tersedia dalam bentuk teh, cairan, tablet, atau kapsul.

Selanjutnya di Kurma Ajwa  untuk mendapatkan produk herbal yang sesuai dengan keinginan anda.

Leave a Comment